News

Uji Coba Single Sign-On (SSO) UMMI Versi Beta

  • Ruswandi, S.T.
  • 18 Juli 2023
  • informasi terbaru

Dengan bangga, kami ingin menginformasikan kepada seluruh sivitas akademika Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) bahwa UPT Sistem Informasi Manajemen (SIM) telah meluncurkan Single Sign-On (SSO) versi beta. Layanan ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses ke berbagai sistem informasi di lingkungan UMMI dengan menggunakan satu akun.


Kami mengundang semua mahasiswa, dosen, dan staf UMMI untuk mencoba fitur SSO ini dengan mengakses link berikut: https://apps.ummi.ac.id. Dengan menggunakan SSO, Anda akan dapat mengakses berbagai macam sistem informasi UMMI, termasuk SIM, dengan satu kali proses otentikasi.


Untuk panduan penggunaannya bisa dilihat dengan meng-klik panduan berikut:

Panduan Penggunaan SSO Universitas Muhammadiyah Sukabumi


Berikut adalah beberapa keuntungan yang dapat Anda nikmati dengan menggunakan SSO versi beta:

1. Kemudahan Akses: SSO memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai sistem informasi UMMI hanya dengan satu akun. Tidak perlu lagi mengingat berbagai nama pengguna dan kata sandi yang berbeda.

2. Efisiensi Waktu: Dengan SSO, Anda dapat menghemat waktu dan usaha yang biasanya terbuang pada proses masuk secara terpisah ke setiap sistem informasi. Anda dapat langsung fokus pada tugas-tugas akademik Anda.

3. Keselamatan dan Keamanan: SSO kami telah dirancang dengan sistem keamanan yang kuat untuk melindungi privasi dan keamanan data Anda. Kami memastikan bahwa informasi Anda akan tetap aman dan terjaga kerahasiaannya.


Kami sangat menghargai partisipasi dan umpan balik dari pengguna SSO versi beta ini. Silakan mencoba fitur ini dan berbagi pengalaman serta saran Anda kepada tim UPT SIM kami. Dengan dukungan dan kontribusi Anda, kami berharap dapat terus meningkatkan dan menyempurnakan fitur SSO kami agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna UMMI.


Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.


Hormat kami,

Tim UPT Sistem Informasi Manajemen (SIM)

Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI)