News

Panduan Helpdesk ICT UMMI

  • Ruswandi, S.T.
  • 04 Agustus 2022
  • informasi terbaru

Unit Pelayanan Teknis Sistem Informasi Manajemen (UPT SIM) mengembangan sebuah sistem ticketing untuk menampung dan mengelola data permintaan bantuan teknis bernama Helpdesk UMMI. Bagi seluruh sivitas akademik Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) yang hendak meminta bantuan terhadap UPT SIM dan unit lainnya yang sudah menggunakan Helpdesk System, diharapkan mengirimkan permintaannya via Helpdesk (www.helpdesk.ummi.ac.id).

Berikut adalah panduan Helpdesk ICT UMMI


1. Masuk ke Helpdesk

Untuk masuk ke Helpdesk, silahkan kunjungi www.helpdesk.ummi.ac.id lalu klik menu Masuk atau klik tombol Lanjutkan dengan Google.



Apabila profil belum lengkap, silahkan lengkapi terlebih dahulu terutama kolom Nama Lengkap dan Posisi.



Setelah itu silahkan pilih email atau masuk menggunakan email berektensi @ummi.ac.id. Apabila valid, Anda akan diarahkan ke halaman beranda.



2. Membuat Permintaan baru

Untuk membuat permintaan baru, silahkan klik Buat Tiket Baru dan pilih unit kerja yang dituju.



Lalu pilih kategori, isi judul dan detail permintaan, lalu klik Kirim.


3. Melacak Tiket

Untuk melacak tiket permintaan, silahkan klik Daftar Tiket, lalau klik tombol Detail pada tiket yang ingin dilihat.